Ulang tahun kemerdekaan RI ke 65


--> -->
Ulang tahun kemerdekaan RI ke 65
Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan. Ya, segala macam caranya. Kalo di kampung kampung sih biasanya diadakan lomba lomba, dari lomba panjat pinang, lari karung macam macamlah. Pokoknya meriah malam hari ada pasar murah pamerah karnaval. Tak ketinggalan rumah rumah pun berhias, pasang umbul umbul bendera cat rumah diganti gapura baru, rame pokoknya. Setidaknya ada suasana patriotic timbul dari acara acara tersebut.jiwa dan semangat kebangsaan terpupuk, jiwa dan semangat yang seharusnya tidak boleh mati didalam hati anak anak bangsa itu seharusnya tujuan pokok dari setiap peringatan hari proklamasi.
Dengan semangat kebangsaan seharusnya tercermin dalam jiwa jiwa pancasila, berketuhanan yang masa esa, kemanusiaan yang adil dan beradap, persatuan Indonesia kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan dan keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia.
Jadi sudah merdekakah kita? Tidak. Kita selamanya tidak akan merdeka dari penjajahan nafsu nafsu jahat yang selalu menjajah kita dalam bentuk yang lain (korupsi, kolusi, nepotisme dll). Semoga dengan bersamaannya hari proklamasi dengan bulan ramadhan kita berhasil menundukkan dan mengalahkan nafsu anggkara murka. Dan akan memberikan kemerdekaan dari penjajahan hawa nafsu.
Merdeka Merdeka Merdeka !
Majulah bangsaku
Title: Ulang tahun kemerdekaan RI ke 65; Written by FromZiroToHiro; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar